Kamis, 30 Mei 2013

Softly as i leave you

Ini judul lagu yang akhir-akhir ini sering saya putar. Lagu yang aslinya merupakan lagu Italia yang ditulis tahun 1960 oleh Giorgio Calabrese.  Sebenernya saya sendiri dah lama banget kenal lagu ini, tapi versi instrumentalnya (halah..) Pasalnya sedari kecil, tiap tidur siang selalu diputerin lagu ini deh. tepatnya diputerin kaset yang isinya instrumental lagu-lagu seperti: Softly as i leave you, Michelle, Memory atau Cavatina. Cavatina juga favorit saya. Saat di bangku kuliah baru deh ketemu syair lagu Softly ini, saat itu yang nyanyi versi Cliff Richard. Nah, sekarang-sekarang nih, saya udah punya 15 buah versi nih lagu dalam ipod, dari versi instrumental, solo, vokal grup sampe versi paduan suara. Yang nyanyiin juga penyanyi-penyanyi top, dari Frank Sinatra, Elvis Presley sampe yang terbaru Michael Buble (menurut saya, versi Michael ini juaranya, kalo instrumennya versinya  Mantovani, penasaran? coba cari di Youtube deh) Tapi beberapa temen saya nanya: kalo ada sampe 15 versi gitu mustinya lagunya beken berat dong... Ya mustinya gitu, tapi banyak yang gak tau lagu ini lho. Menurut saya lagi nih, lagu baru bener-bener dianggap terkenal di dunia (baca: Indonesia) kalo udah ada versi dangdut koplonya wakakakak (yakin, semua umat pada hafal)
Tapi nih, lagu ini juga punya  cerita gak enak. Tepatnya kemarin, saya dengan sukses tiarap pake motor di jalan yang menurun pas hujan-hujan, payahnya naik motornya sambil dengerin nih lagu pasnya lagi mas Buble ini yang lagi nyanyi. parah... wakakakak
Akhirnya hari ini pake motornya jadi serba pelan dan hati-hati, dan untungnya jadi ngeh kalo langit sore di atas teluk Yotefa berwarna merah gini. Jarang-jarang yang model gini keluar, karena teluk Yotefa ini bagus kalo kita melihatnya ngadep ke Tenggara, jadi jarang banget warna merah pas senja, kalo pas pagi merah ya biasa lah, karena tetanggaan sama arah Timur. Sore ini merah, karena jumlah awan di langit banyak banget mengelompok gitu, mungkin ini yang membuat merahnya langit Barat sampe ke Tenggara



Tidak ada komentar: