Minggu, 12 Mei 2013

Pantai Holtekam Lagi

Hehehe ya bener...
tanggal 10 Mei libur khusus Papua. Lumayan jadi bisa jalan-jalan bareng teman kantor ke Pantai Holtekam lagi. Sama seperti kepergian kami terakhir ke pantai ini, lagi-lagi mendung dan hujan di tengah siang terik. untung cuma sebentar sih.
Di pantai yang berpasir cokelat ini tampak banyak bentukan aneh yaitu sebuah lubang dengan tumpukan bola-bola  pasir di pingggirnya. ternyata itu sarang sejenis kepiting pantai yang ukurannya kecil (gak lebih dari 3 cm deh), dan gesit banget geraknya. Kena bayangan atau getaran langkah kaki aja, kepiting kecil ini segera berlari masuk dalam lubangnya.
Menerima tantangan seorang rekan untuk memotret kepiting ini (kata dia, kalo mo jadi fotografer yang baik harus bisa motret yang model ginian) dan asli susah banget, sampe saya bilang mustahil deh wkwkwk.
Cuma rupanya saya lagi mujur, (walaupun udah mencoba berbagai gaya, dari tunduk sampe nunggging depan sarangnya,  dan gagal...)akhirnya bisa juga motret nih makluk, pas hujan mulai jatuh, tepatnya.  Rupanya kepiting ini gak 'ngeh' lagi diintai, karena getaran gerakan saya ketutup sama hujan jatuh di sekitar dia. nah dapat juga deh fotonya, hahahaha


Tidak ada komentar: